RSUD Kabupaten Tangerang Buka Layanan Bedah Jantung

24

Tangerang, Satubanten – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang membuka layanan operasi bedah jantung pertama yang ada di Banten.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menyampaikan, adanya layanan ini akan memudahkan akses pelayanan pasien terutama dengan penyakit kardiovaskuler.

“Tentu dengan adanya layanan ini dampaknya sangat positif dan dapat mempermudah akses masyarakat untuk berobat,” ucapnya yang juga merupakan Ketua Dewan Pengawas RSUD Kabupaten

Ia juga menyampaikan bahwa ini adalah upaya pemerintah dalam melayani masyarakatnya terutama dalam bidang kesehatan, dalam pelaksanaanya juga pelaksanaan oprasi ini di supervisi oleh dokter spesialis jantung dari RS Pusat Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Jakarta sebagai pengampu layanan jantung di Indonesia.

Ia juga berharap Dengan adanya pelayanan bedah jantung terbuka di RSUD Kabupaten Tangerang, maka masyarakat tidak perlu lagi antri ke rumah sakit di luar Provinsi Banten untuk mendapatkan pelayanan bedah jantung terbuka.

“Jadi ini merupakan terobosan yang sangat positif, baik itu dari Kementerian Kesehatan dan juga dari Pemerintah Provinsi Banten. Dalam operasi jantung perdana ini, RSUD Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Comments are closed.