RSUD Banten Adakan Kegiatan Orientasi Security Baru

0 21

Serang, Satubanten.com– Pihak RSUD Banten lakukan kegiatan Orientasi Security Baru di Lantai 2 Ruang Serbaguna, Gedung Garuda, Senin, 11 April 2022.  Kegiatan diawali oleh penjelasan dari Kepala Sub Bagian Pendidikan dan Pelatihan PEP, Bapak Oman Obdurrahman, SKM, MARS yang menjelaskan tentang pentingnya peran security dalam penanganan keamanan di lingkungan RS sekaligus membuka acara.

Kegiatan pembinaan Security ini menghadirkan berbagai Topik bahasan di antaranya pengenalan profil RSUD Banten oleh Subag Pendidikan dan Pelatihan, Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan, dilanjutkan dengan topik Komunikasi Efektif oleh Instalasi Humas Promkes, Alur Pelayanan oleh Seksi Rekam Medis, Program Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3RS) oleh Instalasi K3RS, Program Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) oleh Komite PPI dan diakhiri dengan topik Bantuan Hidup Dasar oleh Tim BHD.

Menurut Kepala Sub Bagian PEP dalam penjelasannya, petugas keamanan atau Security memiliki peran yang penting dalam menjaga setiap sudut lingkungan dan aktivitas rumah sakit.  Begitu pun dalam situasi kegawatdaruratan, dibutuhkan pemahaman bagi para penjaga keamanan RS untuk menghadapi dan menangani situasi kegawatdaruratan tersebut.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 gelombang pada 11-12 April 2022, menghadirkan topik bahasan sekaligus pelatihan secara langsung baik dalam topik komunikasi efektif, penerapan K3RS hingga pelatihan penggunaan APAR, pelatihan cuci tangan dari komite pencegahan dan pengendalian infeksi, dan juga praktik BHD yang disampaikan secara langsung oleh Dokter Spesialis Anestesi dan Tim BHD RSUD Banten. (SBS/Rls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.