Ririn Rinasih Dan Riska Hermawan Raih Medali Emas Dari Pencak Silat Nomor Artistic Ganda Putri

89

Satubanten.com- Tim Pencak Silat Indonesia sukses menambah medali emas di SEA Games 2021. Hasil ini diraih oleh pesilat Indonesia, Ririn Rinasih dan Riska Hermawan di cabang olahraga (cabor) nomor artistic ganda putri di SEA Games 2021.

Tampil di Bac Tu Liem Gymnasium, Hanoi, Vietnam pada Rabu (11/5/2022) pagi WIB, Ririn dan Riska berhasil mengalahkan wakil Vietnam, Nguyen Thi Thu Ha dan Thi Huyen Nguyen. Mereka kalah secara perolehan poin, yang mana Ririn dan Riska meraih 9.955 poin, sementara pasangan Vietnam meraih 9.925 poin.

Saat tampil, keduanya menampilkan gerakan yang bervariasi nan indah. Tak ayal, beberapa gerakan mereka berhasil menuai decak kagum dan sorak sorai penonton yang hadir di venue.

Hasil ini membuat Ririn dan Riska menambah medali emas Indonesia menjadi tiga. Sebelumnya, Indonesia juga berhasil meraih dua medali emas dari cabor Mendayung (Rowing) di SEA Games 2021.

Sementara itu, sebelumnya medali perak juga berhasil diraih oleh pesilat tunggal putri, Puspa Arum Sari. Pesilat kelahiran Jakarta itu meraih medali perak usai menjadi runner up kontra wakil Filipina, Mary Francine Padios Cezar.

Untuk selanjutnya, Indonesia juga berpotensi merengkuh medali emas dari cabor pencak silat nomor artistic regu putra, Indonesia juga berpotensi meraih emas.

Indonesia akan diwakili oleh Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, dan Nunu Nugraha. Mereka akan berhadapan dengan wakil Thailand, Sobri Cheni, Abdulkarim Koolee, dan Abdulrahim Sidek. (**)

Comments are closed.