Rimayah Kids Competition Satu Pengenalan Olahraga Sunnah Sejak Dini

82

Serang, Satubanten.com – Klub panahan tradisional yang ada di Kota Serang, Rimayah Sa’ad Ibn Abi Waqoosh, sukses menyelenggarakan event Rimayah Kids Competition #1 pada hari Ahad (5/11).

Acara yang dikemas dengan konsep “Fun with Archery Fun with Sunnah” ini mampu menarik minat peserta hingga melebihi kuota peserta yang ditentukan.

Tercatat 100 lebih pemanah anak-anak pelajar mulai usia SD kelas 1-6 hingga pelajar usia SMP mendaftarkan diri dalam acara yang diselenggarakan di Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang ini.

Acara ini juga mampu membuat anak-anak sejenak meninggalkan gawainya seharian.

Acara ini juga didukung oleh Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (FESPATI) yang menjadi induk organisasi cabang olahraga panahan tradisional.

Turut hadir Ketua FESPATI Pengcab Kota Serang, Ahmad Faisal Rohman, serta Ketua FESPATI Pengda Banten, Rahmat Subagjo, yang langsung memberikan trofi serta berbagai hadiah lainnya kepada para pemenang.

“Harapan kami acara ini mampu menjauhkan anak-anak dari kecanduan gadget dan mageran, serta menjadikan anak-anak lebih sehat karena mendapat manfaat yang banyak dari olahraga sunnah ini,” kata salah seorang panitia.

Panitia lain menambahkan bahwa ke depannya acara ini akan dibuat semakin menarik, bukan hanya para pelajar yang menjadi target peserta tetapi bisa merambah ke segala usia.

“Harapan kami acara ini akan selalu mendapat dukungan dari berbagai pihak, kususnya pemerintah, dan menjadi salah satu olahraga yang diminati disemua kalangan,” tutup panitia di akhir acara.

Panitia penyelenggara juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua FESPATI Kota Serang, Ketua FESPATI Banten, serta Ketua FESPATI Nasional yang telah hadir dalam acara tersebut. (Sbs)

Comments are closed.