Rifda Irfanaluthfi Atlet Senam Artistik Sumbang Dua Medali Emas Untuk indonesia

342

Satubanten.com- Atlet Senam Artistik Rifda Irfanaluthfi, berhasil meraih dua medali emas untuk Indonesia lewat nomor individual All Around dan Lantai Putri pada SEA Games 2021. Hasil manis tersebut semakin membuat Rifda bergairah menatap ajang yang lebih bergengsi yakni Olimpiade Paris 2024.

Tampil di  Quan Ngua Sports Palace, Rifda baru saja menyabet medali emas di nomor lantai putri setelah mencatatkan skor 12.700. Itu merupakan medali emas kedua yang didapatkam Rifda setelah sebelumnya tampil terbaik di nomor All Around dan menempati urutan ketiga di nomor Vault Table.

Bagi Rifda dua emas yang akan dibawanya ke Tanah Air besok membawa arti besar. Bagaimana tidak, ini adalah kali pertama dia membawa pulang emas di nomor All Around dan Lantai Putri pada pesta olahraga multicabang kawasan Asia Tenggara.

Hasil ini sekaligus membuatnya semakin bersemangat untuk mencapai prestasi lebih. Rifda mengungkapkan kalau dirinya sangat ingin tampil di Olimpiade Paris yang akan dihelat pada 2024 mendatang.

“Saya sempat bilang ini SEA Games terakhir, tetapi bukan berarti pensiun. Justru saya ingin berprestasi lebih tinggi lagi, seperti Asian Games dan Olimpiade. Semoga bisa diberi kesehatan dan tidak ada cedera sehingga bisa ke Olimpiade 2024 Paris,” kata Rifda dalam rilis NOC Indonesia. (**)

Comments are closed.