Resmi Kode Lowell dan Cide Cecil Keluar Sebagai Pemenang Cide Kode Benteng 2024 Terpilih

16

Tangerang, Satubanten – Setelah melewati proses yang panjang, Kode Lowell dan Cide Cecil keluar sebagai pemenang setelah melalui sederet rangkaian penyisihan dan mengalahkan 18 finalis lainnya di Grand Final Cide Kode Benteng 2024, di Menara Top Food Alam Sutera, pada Sabtu (16/3/24) malam.

Pada penutuman acara Pemilihan Cide Kode Benteng tahun kelima ini digelar sangat meriah dengan menampilkan berbagai seni seperti seni tari, permainan apik Liong Tjo Su Bio dan Barongsai Maha Sanjaya serta penampilan Seto Kongahyan menjadi pelengkap meriahnya Malam Final Cide Kode Benteng 2024.

Glenardi Wijaya Ketua Panitia menjelaskan, dalam segala rangkaian penyisihan, para peserta di tuntut untuk tidak hanya memiliki pengetahuan saja tetapi juga kreatif untuk bisa terus melestarikan budaya.

“Tidak main-main, tim penilai merupakan pihak-pihak yang berkompeten di bidangnya. Mulai dari budayawan Tionghoa, master trainer publik speaking, aktivis hingga Puteri Indonesia Bangka Belitung 2024,” jelasnya.

Para pemenang Cide Kode Benteng 2024 ini akan melakukan pengabdian selama satu tahun, dimana mereka akan menjadi duta budaya dan sosial hingga melestarikan budaya Cina Benteng pada generasi muda.

“Ajang Pemilihan Cide Kode Benteng ini akan terus dilestarikan dengan semangat mengenal dan mempertahankan keunikan warna dari budaya Cina Benteng itu sendiri,” katanya.

Sementara itu, Rizal Ridolloh Kepala Disbudpar Kota Tangerang menuturkan rasa apresiasinya atas komitmen dan semangat anak-anak muda Cina Benteng melestarikan budaya dengan ajang Cide Kode yang meriah dan mengesankan.

“Cina Benteng merupakan peradaban yang membanggakan di Kota Tangerang. Maka, hal ini perlu dilestarikan,” Ungkapnya.

Ia juga berharap para pemenang pun dapat berkolaborasi dengan Pemkot Tangerang untuk kemajuan kebudayaan di Kota Tangerang

Comments are closed.