Resmi! Klub Atta Halilintar PS Pati Berganti Nama Menjadi FC Bekasi City

350

Satubanten.com- Sejumlah nama klub Indonesia telah resmi berubah nama berdasarkan dari hasil Kongres Biasa PSSI hari ini, Senin (30/5/2022). Salah satunya PS Pati yang berganti nama menjadi FC Bekasi City.

Termasuk PS Pati, tercatat ada lima klub yang melakukan perbaikan nama. Kemudian sebanyak 22 klub berubah nama dan satu klub menggganti domisili. Klub-klub tersebut tersebar dari Liga 1 sampai Liga 3.

Seperti yang diketahui, Putra Safin Grup (PSG) Pati merupakan klub milik Atta Halilintar yang berkiprah di Liga 2. Seiring dengan kepindahan domisili mereka ke Bekasi, nama klub itu pun lantas berubah menjadi FC Bekasi City.

Sebelumnya nama tersebut sempat menjadi permasalahan bagi PSG Pati. Pasalnya nama Bekasi FC sejatinya telah tertuang dalam Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI).

Namun klub tersebut diketahui belum ada sejauh ini. Artinya PSG Pati pun resmi berubah total menjadi FC Bekasi yang bemarkas di Stadion Patriot, Bekasi.

Adapun empat klub Liga 1 yang berubah terdiri dari Martapura Dewa United yang resmi menjadi Dewa United FC, Borneo FC berubah menjadi Borneo FC Samarinda, Tira Persikabo menjadi Persikabo 1973, serta terakhir RANS Cilegon FC resmi berganti nama menjadi RANS Nusantara FC.

RANS yang mulanya bermarkas di Cilegon kini pindah ke Jakarta Barat. Menarik untuk melihat kiprah klub anyar tersebut di Liga 1 nanti.

Sebagai tambahan informasi, Liga 1 2022-2023 rencananya akan digelar Juli nanti. Sebelumnya akan ada kompetisi pra musim yang berjudul Piala Presiden 2022. (**)

Comments are closed.