Fernando Santos Dengan Timnas Portugal Resmi Berakhir, Usai Gagal Membawa Cristiano Ronaldo cs Melangkah Jauh di Piala Dunia 2022

113

Satubanten.com- Federasi Sepakbola Portugal (FPF) resmi mengonfirmasi Fernando Santos meninggalkan kursi pelatih Timnas Portugal. Alhasil, kebersamaan Fernando Santos dengan Timnas Portugal resmi berakhir usai gagal membawa Cristiano Ronaldo cs melangkah jauh di Piala Dunia 2022.

Dalam keterangan resminya yang diumumkan Jumat (16/12/2022) dini hari WIB, pihak FPF menyampaikan perpisahan ini merupakan kesepakatan bersama. Baik pihak FPF dan Fernando Santos, mereka menilai sudah waktunya bagi Timnas Portugal memulai siklus baru.

“Federasi Sepakbola Portugal dan Fernando Santos sepakat untuk mengakhiri perjalanan yang sangat sukses yang dimulai pada September 2014,” bunyi pernyataan FPF, sebagaimana dari laman resminya, Jumat (16/12/2022).

“Setelah salah satu partisipasi terbaik yang pernah dilakukan oleh tim nasional, pada tahap akhir, di Piala Dunia, di Qatar, FPF dan Fernando Santos memahami bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk memulai siklus baru,” sambungnya.

“Merupakan suatu kehormatan memiliki pelatih dan orang seperti Fernando Santos di timnas,” demikian pernyataan yang dirilis di laman resmi FPF dan menyertakan video ucapan terima kasih kepada Fernando Santos. (**)

Comments are closed.