Relawan Rumah Zakat Cilegon Goes To School

24

Cilegon, Satubanten – Cilegon (04/05) Relawan Rumah Zakat Cilegon mengadakan kegiatan Kampus Relawan Goes To School yang dilakukan sebagai peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana 2024.

Di awal acara di isi sambutan dari Pak Rafiudin selaku Koordinator Relawan Rumah Zakat Cilegon

Kegiatan ini diikuti oleh 200 dari siswa/i kls X dan beberapa guru serta melibatkan relawan sebanyak 10 orang.

Kampus Relawan Goes to School kali ini menjelaskan tentang kesiapsiagaan Bencana Kebakaran yang mana materinya disampaikan langsung oleh Team Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cilegon.

Materinya menjelaskan tentang pengenalan Pemadam kebakaran dan Tugas pemadam kebakaran, Cara Menangani Kebakaran di Sekitar Rumah, Macam macam bencana sering terjadi di kota cilegon, dari pihak Dinas Pemadam kebakaran dan dilanjutkan dengan Prakrik Penggunaan APAR di lapangan basket sekolah.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan anak didik yang faham dan tau hal apa yang harus dilakukan saat terjadi Kebakaran dan mengurangi korban saat ada bencana.

Para siswa dan guru terlihat antusias dengan kegiatan kampus Relawan Goes To School ini dan mengikuti setiap rangkaian sampai akhir kegiatan.

“Terimakasih kepada Tim relawan rumah zakat yang sudah mengajak kami dari Dinas kebakaran dalam kegiatan ini, semoga silaturahmi bisa terjalin terus bersinergi untuk kedepannya.” ungkap Pak Yuda selaku pemateri dari dinas kebakaran pemkot Cilegon.

“Terimakasih kepada Relawan yang sudah hadir dan berkunjung di sekolah kami, semoga tetap solid dan terus menebar manfaat.” Ucap Ibu Kinanthi selaku kepala sekolah SMK Bahari Cilegon Abadi.

Comments are closed.