Ratusan Masa Ikuti Aksi Solidaritas Pandeglang Untuk Palestina

71

Pandeglang, Satubanten – Aksi bertajuk Solidaritas Pandeglang untuk Palestina diikuti oleh sebanyak 500 orang yang tergabung dalam Gerakan Kolaborasi Peduli Palestina pada Minggu 29 Oktober 2023 di Alun-alun Pandeglang.

Kegiatan ini merupakan upaya syiar kepada masyarakat bahwa saat ini tengah terjadi pembantaian masal rakyat Palestina oleh Zionis Israel. Masa aksi melakukan berbagai rangkaian acara seperti orasi, teatrikal, pembacaan puisi hingga, kirab bendera Palestina dan Indonesia, hingga do’a bersama. Selain itu kegiatan ini bekerjasama dengan LAZ Harapan Dhuafa untuk menggalang donasi kemanusiaan bagi korban di Palestina.

Melalu pernyataan sikapnya, Mukhamad Ridwan selaku Koordinator Lapangan Aksi Solidaritas untuk Palestina menyampaikan dukungan penuh Langkah Pemerintah Indonesia untuk terus melakukan upaya diplomasi Internasional menyuarakan dukungan kemerdekaan bagi bangsa Palestina.

“Orasi publik dan pernyataan sikap dilakukan untuk mengedukasi masyarakat serta menegaskan dukungan kita agar Pemerintah Indonesia terus menyuarakan kemerdekaan Palestina,” ujar Ridwan.

Diketahui ada belasan organisasi dan komunitas yang berasal dari elemen pelajar, santri, mahasiswa serta organisasi kepemudaan yang ikut pada aksi solidaritas ini. Ulama yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) turut hadir menyampaikan orasinya mengajak masyarakat peduli dan mendoakan keselamatan serta kemenangan bagi bangsa Palestina.

“Aksi ini diinisiasi oleh Gaerakan Kolaborasi Peduli Palestina yang merupakan gabungan dari pelajar, santri, komunitas dan FSPP sebagai Forum Silaturahmi Pondok Pesantren,” sambung Ridwan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pandeglang Tb. Asep Rafiudin Arief menyampaikan bahwa aksi yang digelar merupakan penegasan atas keberpihakan masyarakat Indonesia khususnya Masyarakat Kabupaten Pandeglang dalam mendukung kemerdekaan Palestina.

“Aksi ini menegaskan keberpihakan kita kepada Palestina,bahwa kita Masyarakat Pandeglang cinta terhadap Palestina. Kita ketahui Bersama bahwa bangsa Palestina menjadi salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Maka sudah sepatutnya hari ini kita tegaskan dukungan agar Pemerintah Indonesia konsisten dalam menyuarakan kemerdekaan bagi bangsa Palestiana,” tandasnya.

Kepala Cabang Harapan Dhuafa Pandeglang, Rini menyampaikan melalui aksi ini donasi yang berhasil terkumpul adalah sebesar 50 juta rupiah yang mana akan disalurkan untuk warga Palestina melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) Harapan Dhuafa.

“Alhamdulillah selepas aksi berakhir sekitar jam 10 pagi tadi donasi terus bertambah hingga kini terhitung sekitar 50 juta rupiah. Mudah-mudahan akan terus bertambah untuk nantinya kita salurkan kepada warga Palestina,” jelas Rini.

Comments are closed.