Ratusan Anggota KTNA Antusias Ikuti Temu Wicara Bersama Bupati Lebak

9

Lebak,- Temu Wicara bersama Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menjadi rangkaian dalam kegiatan Hari Tani Nasional Tahun 2023.

Kegiatan tersebut digelar di Pendopo Kabupaten Lebak dan diikuti oleh 300 peserta yang terdiri anggota KTNA Kecamatan dan Mantri Tani Desa Se Kabupaten Lebak. Minggu (24/9/2023).

Pada kesempatan itu Bupati mengajak kepada seluruh peserta untuk menjadikan forum ini sebagai ajang untuk sharing dan membuka pasar untuk para petani dan Gapoktan dapat menjual hasil produknya ke konsumen langsung dan tidak lagi melalui penyalur atau tengkulak.

“Semoga selama mengikuti kegiatan ini Bapak dan Ibu diberikan kesehatan dan tentunya pulang dari sini mendapatkan ilmu yang baru dan bisa berbagi gagasan baik dalam teknologi termasuk juga dalam ketangkasan dan pelatihan-pelatihan lainnya, serta yang paling penting adalah menambah silaturahmi kekeluargaan” Ungkap Iti.

Sementara itu Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional Yadi Sofan Noor menjelaskan salah satu fungsi dari KTNA sendiri merupakan komunikator bagi Petani dengan Pemerintah dalam membantu memecahkan persoalan-persoalan, serta mendorong para petani menciptakan inovasi pertanian maupun produk unggulan baik di bidang peternakan maupun perikanan.

“Fungsi kita adalah menyalurkan aspirasi petani nelayan kepada Pemerintah, maka saya mengajak kepada teman-teman untuk tidak menyampaikan aspirasi melalui demo tetapi kita memiliki wadah sendiri yang bernama Mimbar Saresehan” Pungkas Yadi.

Ia melanjutkan, Mimbar Saresehan ini merupakan wadah silaturahmi dan konsultasi diantara masyarakat petani dan nelayan dengan stakeholder di Pemerintahan.(**)

Comments are closed.