Rapat Kerja SMP Hang Tuah 1 Jakarta Hadirkan Motivator Nasional

35

Jakarta,– SMP Hang Tuah 1 Jakarta sukses menggelar kegiatan Rapat Kerja yang berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 1 hingga 2 Juli 2024, dengan mengusung tema “Bersinergi Meningkatkan Mutu Layanan Pendidikan di SMP Hang Tuah 1 Jakarta”. Acara yang bertempat di aula sekolah ini dihadiri oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan SMP Hang Tuah 1 Jakarta.

Pada hari pertama, kegiatan difokuskan pada evaluasi kinerja tahun ajaran sebelumnya dan penyusunan rencana kerja serta strategi peningkatan mutu layanan pendidikan untuk tahun ajaran yang akan datang. Berbagai sesi diskusi dan presentasi internal digelar untuk mengidentifikasi tantangan dan merumuskan solusi efektif yang akan diimplementasikan selama 1 tahun ke depan.

Hari kedua kegiatan rapat kerja ini semakin istimewa dengan kehadiran pemerhati pendidikan yang juga motivator ternama Indonesia, Indra Martha Rusmana, yang akrab disapa Kang Indra. Kehadiran beliau memberikan energi dan semangat baru bagi para guru dan staf dalam menghadapi tantangan di tahun ajaran baru.

Kang Indra membawakan materi mengenai pembentukan karakter guru, yang menjadi pondasi utama dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang positif dan inspiratif. Dalam paparannya, Kang Indra menekankan pentingnya integritas, dedikasi, dan kemampuan beradaptasi bagi seorang pendidik. Beliau juga memberikan berbagai tips praktis dan motivasi untuk meningkatkan profesionalisme dan komitmen para guru.

Kepala SMP Hang Tuah 1 Jakarta, Vitri Junistisia, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Kang Indra atas kesediaannya untuk hadir dan berbagi ilmu. “Kami sangat berterima kasih kepada Kang Indra yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan memberikan materi yang sangat bermanfaat bagi kami. Materi yang disampaikan sangat relevan dan inspiratif, terutama dalam mempersiapkan kami menghadapi tahun ajaran baru dengan lebih baik,” ujar Vitri Junistisia.

Selain itu, Vitri juga menekankan pentingnya tema yang diusung dalam rapat kerja kali ini. “Bersinergi dan berkolaborasi adalah kunci utama untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan di sekolah kami. Melalui kerja sama dan kolaborasi yang solid, kami yakin dapat memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi siswa-siswa kami,” tambahnya.

Kegiatan rapat kerja ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan diskusi yang interaktif antara Kang Indra dan para peserta, yang menambah wawasan dan semangat baru bagi seluruh tenaga pendidik dan kependidikan SMP Hang Tuah 1 Jakarta.

Dengan terlaksananya rapat kerja ini, diharapkan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di SMP Hang Tuah 1 Jakarta dapat semakin bersinergi dalam meningkatkan mutu layanan pendidikan, serta siap menyongsong tahun ajaran baru dengan penuh optimisme dan komitmen yang tinggi, apalagi telah mendapat motivasi dosis tinggi dari narasumber yang menginspirasi. (**)

Comments are closed.