Raih Peringkat 3 di Ajang Kejuaraan Kopi Dunia, Ryan Wibawa Harumkan Indonesia

10

Chicago, Satubanten – Ryan Wibawa mengharumkan nama Indonesia dengan meraih peringkat 3 di ajang kejuaraan kopi dunia yaitu World Brewers Cup 2024, yang berlangsung di Chicago, Amerika Serikat (AS). 

“Setiap kopi memiliki keindahan tersendiri yang berasal dari berbagai daerah, varietal, dan metode pengolahan. Melalui kopi yang disajikan dengan cangkir akan menunjukkan bagaimana keragaman dalam kopi dapat bersatu secara harmonis, sama seperti dia dan para kontestan lainnya,” ungkap Ryan, dikutip dari unggahan Instagramnya, Rabu (17/4/2024

“Ini tidak hanya akan merayakan potensi kopi tetapi juga semangat negaraku, Bhinneka Tunggal Ika, yang berarti Bersatu dalam Keberagaman,” ujar Ryan lebih lanjut.

Dia sampaikan ucapan terima kasih kepada Kota Chicago, karena begitu luar biasa baginya. Dia juga sampaikan pesan terima kasih pada pihak penyelenggara World Coffee Championship, para juri, dan relawan atas kerja keras dan dedikasinya. 

“Darimana pun kita berasal, kita disatukan oleh satu hal: kopi. Saya bersyukur bisa berbagi pengalaman mencicipi ini dan Bhinneka Tunggal Ika di panggung dunia. Yang ini untuk Indonesia,” katanya. 

Ryan juga sampaikan ucapan selamat kepada Martin Woelfl yang menyabet juara Piala Brewers Dunia tahun2024. “Kamu luar biasa!!,” sambung dia.

Ryan menyadari, pekerjaannya belum selesai melainkan baru saja dimulai. Harapannya, dengan apa yang telah dirinya capai, dapat membawa dampak positif bagi negara Indonesia dan industri kopi.

Dalam babak final, Ryan memilih biji kopi Indonesia Excelsa untuk menampilkan keberagaman cita rasa kopi Indonesia kepada dunia. Langkah ini tidak hanya memperkaya pengalaman penikmat kopi, tetapi juga memperkuat eksistensi kopi Indonesia di kancah internasional. (Sbs)

Comments are closed.