Raih 69 Medali Emas, Indonesia Finis di Posisis Tiga Besar Klasemen Akhir SEA Games 2021 Vietnam

172

Satubanten.com– Berikut adalah klasemen akhir perolehan medali SEA Games 2021. Kontingen Indonesia menutup multievent terakbar se Asia Tenggara itu dengan finis di posisi tiga besar.

Kontingen Indonesia sukses menutup SEA Games 2021 ini menduduki posisi tiga dengan koleksi total 241 medali. Adapun rinciannya yaitu 69 medali emas, 91 perak, dan 81 perunggu.

Tambahan medali emas didapat dari sejumlah cabang olahraga. Salah satunya yaitu cabor basket, yang boleh dibilang merupakan hasil yang sangat manis.

Untuk pertama kalinya sejak SEA Games 1977, Timnas basket putra Indonesia merebut medali emas cabang olahraga basket. Hebatnya, mereka mengalahkan Filipina yang dalam 13 edisi SEA Games terkini selalu merebut medali emas.

Arki Wisnu dkk tercatat menang dengan skor 85-81 atas Filipina. Hasil ini sebagai bukti bahwa Timnas basket putra Indonesia layak diperhitungkan di level Asia Tenggara.

Sementara pada urutan dua tetap dihuni oleh Thailand. Negeri Gajah Putih itu mengoleksi total 331 medali dengan rincian 92 medali emas, 103 perak, dan 136 perunggu.

Lalu, sang tuan rumah yaitu Vietnam berhasil keluar sebagai juara umum. Negeri Naga Biru itu memastikan diri sebagai juara umum setelah mendulang hasil yang apik.

Vietnam berhasil mengoleksi ratusan keping medali. Tercatat, Vietnam mengoleksi total 446 medali dengan rincian 205 medali emas, 125 perak, dan 116 perunggu. (**)

Comments are closed.