Raheem Sterling Resmi Berseragam Chelsea FC

165

Satubanten.com- Raheem Sterling resmi berseragam Chelsea di bursa transfer musim panas 2022 ini. Pria berusia 27 tahun itu diikat The Blues -julukan Chelsea- hingga Juni 2027 dengan opsi perpanjangan kontrak.

“Bintang Inggris Raheem Sterling telah bergabung dengan Chelsea dari Manchester City dengan kontrak lima tahun,” bunyi pernyataan resmi Chelsea, Rabu (13/7/2022).

Dengan demikian, Sterling kini akan memperkuat pasukan Thomas Tuchel di lini depan. Ia akan ditugaskan untuk bisa menjadi predator Chelsea di depan gawang lawan untuk lima tahun mendatang.

Seperti diketahui, pemain asal London itu menjadi salah satu pemain kunci Man City selama tujuh musim terakhir. Sterling meraih sembilan penghargaan utama, termasuk empat gelar Liga Inggris bersama Man City.

Sterling juga selalu subur di posisi mana pun baik di ujung tombak atau tepat di belakang penyerang tengah. Ia pun mendapat pujian khusus dari Chelsea.

“Pemain berusia 27 tahun ini menggunakan kombinasi sempurna antara keterampilan, kecepatan, dan waktu untuk menyiksa pemain bertahan, baik dengan bola di kakinya atau dengan gerakannya yang konsisten,” tambah pernyataan Chelsea.

Seterling juga telah mengemas 25 kontribusi gol musim 2021-2022 saat Man City mempertahankan gelar domestik Liga Inggris dan mencapai semifinal Liga Champions. Adapun, sebagian besar golnya dikonversi dari jarak dekat, sebuah bukti pergerakan cerdas penyerang dan pengaturan waktu yang sempurna di kotak 18 yard.

Sejak 2016-2017, Sterling adalah satu dari hanya delapan pemain yang telah mencetak 80 gol atau lebih di Liga Inggris. Rata-rata 22 gol di semua kompetisi dalam lima musim terakhir, serta rata-rata 10 assist per periode selama periode yang sama.

“Di panggung internasional, Sterling telah menjadi pemain reguler untuk Gareth Southgate dengan 77 caps Inggris dan 19 gol, termasuk tiga di final Euro 2020 di mana ia membantu The Three Lions mencapai final di Wembley, sebuah dribble pendek yang membingungkan di mana ia menghabiskan masa mudanya dan mengembangkan kecintaannya pada permainan,” tutup pernyataan Chelsea. (**)

Comments are closed.