Puskesmas Tanah Tinggi Buka Layanan BIAN Mobile hingga Posko Malam

134

Tangerang, Satubanten,com – Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) hingga saat ini masih terus dimaksimalkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melaluI Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan 37 Puskesmas yang tersebar. Berbagai program dan inovasi pun dihadirkan untuk memaksimalkan capaian BIAN di Kota Tangerang. Seperti yang dilakukan Puskesmas Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang yang menghadirkan layanan BIAN Mobile hingga membuka Posko Malam.

Kepala Puskesmas Tanah Tinggi, dr Fery Ferdiansyah menjelaskan BIAN Mobile merupakan salah satu cara yang diinisasi untuk memudahkan orangtua yang sibuk dan belum sempat membawa anaknya imunisasi. Puskesmas Tanah Tinggi menyediakan BIAN Mobile melalui whatsapp di nomor 0878-8672-0372. Layanan ini untuk orangtua melakukan perjanjian kunjungan BIAN di wilayah Puskesmas Tanah Tinggi.

“Caranya, daftarkan anak melalui whatsapp, isi data diri alamat dan usia anak serta isi tanggal dan tempat kunjungan. Selanjutnya, petugas Puskesmas akan melakukan kunjungan ke rumah yang bersangkutan dengan waktu yang sudah disepakati. Pastinya, layanan ini hanya untuk orangtua atau warga di wilayah Puskesmas Tanah Tinggi saja,” papar dr Fery, Senin (5/9/22).

Sementara itu, kata dr Fery untuk memaksimalkan layanan BIAN, Puskesmas Tanah Tinggi juga membuka posko layanan di Puskesmas dengan tiga waktu, yaitu pagi, sore dan malam. Dengan rincian waktu, Senin hingga Sabtu buka pukul 08.00 hingga 11.30 WIB, dan layanan sore dan malam buka setiap hari mulai pukul 15.30 hingga 20.00 WIB.

“Dengan segala layanan yang sudah dihadirkan, ayo ayah bunda yang memiliki anak Sembilan hingga 59 bulan untuk segera anaknya mengikuti imunisasi MR dan 12 hingga 59 bulan untuk mengikuti imunisasi kejar OPV,IPV dan DPTHBHIB. Persyaratannya, membawa kartu keluarga dan membawa buku imunisasi atau buku pink,” imbaunya.

 

Comments are closed.