Puskesmas Binong Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Lintas Program Bagi Masyarakat

0 11

Tangerang, Satubanten.com – Membenahi layanan kesehatan, Puskesmas Binong di wilayah Kecamatan Curug melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan lintas program bagi masyarakat.

Dimaksud layanan pemeriksaan kesehatan lintas program adalah layanan banyak jenis pemeriksaan kesehatan masyarakat. Di antaranya memberi layanan pemeriksaan Tes IVA, HIV, TB, PTM (Penyakit Tidak Menular semisal Hipertensi & Diabetes Melitus).

Dalam kegiatan inipun dilakukan pendataan kesehatan masyarakat melalui Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK), kata drg Nova Widasari, Kepala Puskesmas Binong, kemarin.

Pelaksanaannya sendiri digelar di Apartemen Paragon. Disyukuri kegiatan ini mendapat dukungan dari banyak pihak. Bahkan lurah dan isterinya menjadi pasangan keluarga yang turut melakukan pemeriksaan kesehatan diri mereka.

“Kami berterima-kasih kepada semua yang mendukung kegiatan ini, terutama Lurah Binong beserta istri yang merespon positif dengan pemeriksaan kesehatannya,” kata drg Nova Widasari.

Pemeriksaan kesehatan lintas program digelar untuk mengetahui secara dini jenis-jenis penyakit yang kemungkinan diderita masyarakat. Bila dalam pemeriksaan ada warga terdeksi jenis-jenis penyakit, maka bisa segera mendapat penanganannya. Pada prinsipnya, Pencegahan Lebih Baik Daripada Mengobati.

Diharapkan jajaran Puskesmas Binong, dari kegiatan ini nantinya masyarakat bisa menjaga kesehatannya secara baik dengan memeriksakan kesehatan dirinya secara rutin.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.