Puncak Hari Bhayangkara, 200 Personil Polda Banten Tampilkan Atraksi Debus dan Pencak Silat

178

Serang, Satubanten.com – Puncak Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada Jumat 1 Juli mendatang, Polda Banten akan menampilkan atraksi yang belum pernah ditampilkan sebelumnya.

Sekitar 200 personil Polda Banten akan menunjukan kebolehannya bermain debus serta pencak silat yang merupakan kearifan dan budaya lokal.

Selain itu akan ditampilkan atraksi paramotor dari Kabidpropam Kombes Yudho Hermanto dan tim dengan lintas terbang di langit Polda Banten dan sekitarnya.

“Atraksi Debus dan Pencak Silat ini merupakan inisiasi dari Kapolda Banten Irjen Prof Dr Rudy Heriyanto yang ingin mengangkat kearifan dan budaya Banten,” kata Kabidhumas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga, Selasa (28/6/2022).

Hiburan rakyat debus dan pencak silat ini akan dilangsungkan di Lapangan Apel Polda Banten dan hiburan tersebut dapat disaksikan oleh masyarakat.

“Kami siapkan 200 tempat duduk di depan lapangan untuk masyarakat yang ingin menyaksikan langsung debus dan pencak silat polisi tersebut,” kata Shinto.

Ditengah acara debus, bahkan menurut Shinto akan ada kejutan-kejutan atraksi yang diisi langsung oleh pimpinan Polda Banten dan pejabat utamanya, mulai dari keterampilan mainkan senso, patahkan beragam logam, lepaskan diri dari karung terbakar dan atraksi lainnya.

“Atraksi ini kalau dilakukan oleh pendekar, tampaknya sudah biasa, namun kalau dilakukan oleh petinggi dan personel Polda Banten, dijamin pasti lebih menarik,” tegas Shinto.

Selain debus, pencak silat dan atraksi seru itu, rangkaian hiburan rakyat juga diisi dengan aksi paramotor Kabidpropam Polda Banten dan tim dengan lintas terbang di langit Polda Banten dan sekitarnya.

“Welcome flight dan fly pass dengan membawa banner juga smoke bomb akan kami siapkan untuk menambah menarik hiburan rakyat di Polda Banten,” tambah Kabidpropam Kombes Yudho Hermanto.

Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1997 ini memang telah memiliki license (ijin terbang terbang paramotor. License sejak berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).

“Saya berharap seluruh atraksi yang ditampilkan bisa menghibur masyarakat di hari ulang tahun Polri,” kata pria pernah bertugas sebagai Kapolres Cilacap.

Comments are closed.