Publik Sepak Bola Indonesia Mengenang Memori Buruk Wasit Shaun Evans Robert

13

Satubanten.com- Laga babak 8 Besar Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan akan dipimpin wasit Shaun Evans Robert. Bagi publik sepak bola Indonesia, nama Shaun Evans dipastikan tidak asing lagi.

Shaun Evans dipercaya menjadi wasit pada duel klasik antara Persija Jakarta dan Persib Bandung. Laga ini digelar di Stadion Manahan pada 3 November 2017.

Shaun Evans tidak mengesahkan gol yang dicetak oleh Ezechiel N’Douassel. Evans menilai bola sundulan Ezechiel belum masuk ke dalam gawang, meski dalam tayangan ulang sudah jelas masuk ke gawang.

Evans juga memberi kartu merah pada Vladimir Vujovic pada menit ke-82. Kemudian dia memutuskan laga selesai ketika pemain Persib berada di tepi lapangan sebagai bentuk protes.

Shaun Evans juga menoreh memori buruk bagi publik Indonesia pada ajang Asian Games 2018 lalu. Ketika itu, Shaun Evans memimpin laga Indonesia melawan Uni Emirat Arab pada babak 16 Besar, di Stadion Wibawa Mukti.

Shaun Evans dinilai membuat beberapa keputusan yang keliru, termasuk memberi hukuman penalti pada Indonesia. Bahkan hingga dua penalti. Shaun Evans juga memberi kartu merah pada asisten pelatih Bima Sakti. (**)

Comments are closed.