PT PIL Siap Luncurkan Helm Retro Modern Bertemakan Dirgahayu RI ke 77

51

Bandung, Satubanten.com – Dalam momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, PT Pindad International Logistic (PT PIL) akan meluncurkan salah satu produk unggulan mereka, yaitu helm yang bertemakan Dirgahayu Republik Indonesia. PT PIL merupakan anak usaha dari PT Pindad Enginering, juga anak perusahaan dari PT Pindad (Persero), mereka memproduksi helm bertemakan Kemerdekaan RI dengan konstruksi helm berjenis retro.

Direktur Utama PT PIL Suresh Ferdian di Bandung pada Rabu, 3 Agustus 2022 mengatakan, pemilihan konstruksi helm berbentuk retro tersebut mengandung nilai-nilai perjuangan pahlawan terdahulu dalam meraih Kemerdekaan RI.

“Tentunya yang ada dalam pikiran kita saat mendengar kata retro pastinya mencerminkan gambaran beberapa waktu ke belakang, oleh karenanya konstruksi retro sangat pas, sebab mengandung nilai filosofis semangat juang para pahlawan kita yang berjasa besar dalam merebut kemerdekaan,” kata Suresh Ferdian.

Seperti dijelaskan Suresh Ferdian, helm tersebut juga dilapisi warna merah dan perpaduan warna putih sebagaimana tema Kemerdekaan RI dan logo peta Indonesia.

“Untuk warnanya sendiri merah dan putih, sedangkan tampilannya berbalut retro modern dan tedapat logo Indonesia yang mengandung nilai persatuan,” kata Suresh Ferdian.

Suresh Ferdian juga mengatakan bahwa desain produk unggulan tersebut juga menyesuaikan terhadap zaman.

“Helm retro ini juga kita desain secara modern, sehingga memliki kesan dan tampilan elegan ketika dipakai, apalagi untuk jenis retro ini sangat mudah diaplikasikan atau di-upgrade sesuai kebutuhan, seperti memakai visor berjenis iridium, bening, dan polarized, sehingga untuk satu helm ini bisa digunakan sesuai kebutuhan bagi pemakainya,” kata Suresh Ferdian.

Lebih lanjut Suresh Ferdian mengatakan, mengenai desain interior-nya dirancang khusus dan pastinya memenuhi kepuasan konsumen.

“Kita memilih bahan-bahan berkualitas yang unggul sehingga nyaman dipakai, dan memiliki bentuk yang sangat presisi ketika digunakan,” kata Suresh Ferdian.

Selain itu, Suresh Ferdian juga mengatakan bahwa helm besutan PT PIL sudah berstandarisasi SNI.

“Tentunya sangat aman untuk digunakan, jadi memiliki sertifikasi yang berlaku di Indonesia dan dikeluarkan oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN). Secara karakateristik pengujian dan meterial sebenarnya hampir-hampir serupa dengan DOT dan ECE, namun bukan sertifikasinya yang menjadi concern utamanya melainkan standarisasi keamanannya dengan pengujian yang komprehensif,” kata Suresh Ferdian.

Untuk penjualannya sendiri, Suresh Ferdian mengatakan bahwa bisa didapatkan dengan harga terjangkau dan bisa dipesan langsung dari PT PIL dengan menghubungi contact person.

“Untuk harga terjangkau murah, bisa dipesan langsung dari PT PIL, namun untuk ke depannya akan ada beberapa outlet khusus hasil produksi PT PIL,” kata Suresh Ferdian.

“Ke depannya juga, PT PIL akan menggencarkan promosi bahwasannya produksi dalam negeri lebih mempuni dari luar negeri, dengan menguasai pangsa pasar dengan tingkat konsumsi produk lokal maka juga akan berdampak besar terhadap ekonomi kerakyatan,” kata Suresh Ferdian.

Comments are closed.