PSSI Tetap Membuka Kemungkinan Untuk Menaturalisasi Pemain Termasuk Kiper Inter Milan Emil Audero

9

Satubanten.com- Ketua PSSI, Erick Thohir, membuka kemungkinan untuk menaturalisasi kiper Inter Milan, Emil Audero, untuk Timnas Indonesia. Namun, pria yang juga Menteri BUMN itu enggan memaksakan.

“Tidak. Saya berbicara bahwa kami tetap terbuka. Tapi kami tidak mau istilahnya memaksakan,” ujar Erick Thohir dalam HUT PSSI ke-94 di Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2024).

Erick Thohir memberikan contoh bagaimana perjuangan Nathan Tjoe-A-On dan Justin Hubner yang melakukan pengorbanan untuk bermain dengan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

“Justin Hubner mendarat langsung bermain. Nathan Tjoe-A-On datang langsung bermain. Artinya tidak ada pemaksaan. Mereka langsung bermain dengan risiko cedera,” imbuh Erick Thohir.

“Tetapi mereka ingin membela Merah Putih, itu yang kami harapkan. Silakan cek para pemain yang ada di Timnas Indonesia. Jangan ada stigma pemain bayaran,” tutur Erick Tohir.

“Mereka semua mau membela Merah-Putih. Bisa disaksikan di administrasi PSSI tidak ada lagi bayar-bayaran, semua transparan dan semua ingin membela Merah Putih,” imbuh Erick Thohir.

Emil Audero pernah menjadi langganan di Timnas Italia junior, tapi belum pernah dipanggil ke timnas senior. (**)

Comments are closed.