PSSI Ingin Datangkan Argentina Untuk Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

42

Satubanten.com- Wakil Ketua Umum PSSI (Waketum PSSI), Zainudin Amali, menyebut pihaknya tengah berupaya membujuk Timnas Argentina agar mau menjadi lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday. Rencananya, Tim Tango hendak didatangkan pada Juni 2023.

Sebagaimana diketahui, sampai saat ini Skuad Garuda sudah mendapatkan satu lawan di FIFA Matchday pada Juni 2023, yakni Timnas Palestina. Sementara itu, pada laga terdekat, Timnas Burundi akan dihadapi dua kali pada FIFA Matchday 25 dan 28 Maret 2023.

FIFA matchday periode berikutnya baru akan berlangsung pada 12-20 Juni 2023. Masih banyak waktu bagi PSSI untuk mencari lawan berikutnya setelah Palestina.

Zainudin mengatakan pihaknya sudah melakukan pendekatan dengan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA). Upaya tersebut dilakukan agar sang juara Piala Dunia 2022 benar-benar singgah ke Indonesia.

“Pak Ketum PSSI (Erick Thohir) berkomunikasi kepada beberapa federasi dengan mengundang mungkin FIFA matchday pada Juni,” ujar Zainudin kepada awak media saat peresmian Media Center PSSI di GBK Arena, Jakarta, Jumat (17/3/2023).

“Itu ada Timnas Palestina dan yang sedang diusahakan adalah Argentina. Akan tetapi, ini masih rencana (mendatangkan Argentina),” imbuh mantan Menpora RI itu.

Lebih lanjut, Zainudin mengatakan informasi detailnya akan disampaikan oleh Erick Thohir dalam waktu dekat. Sebab, Menteri BUMN itulah yang menjalin komunikasi intens dengan AFA.

“Nanti tunggu Pak Erick, deh,” tandas Zainudin Amali. (**)

Comments are closed.