PSSI Ajukan Protes Keras Kepada AFC Agar Wasit Nasrullo Kabirov Diberikan Sanksi

10

Satubanten.com- Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, menuduh Nasrullo Kabirov tidak profesional karena kepemimpinannya yang berat sebelah dan condong menguntungkan tuan rumah.

“Wasit yang menjalankan tugas itu adalah wasit yang tidak profesional, tidak bisa bertugas dengan baik, dan kecenderungan mencolok ke Qatar U-23,” ujar Sumardji.

PSSI juga sudah melayangkan surat protes kepada AFC terkait kinerja Nasrullo Kabirov yang membuat Timnas Indonesia pincang sehingga takluk dari Qatar U-23.

“Ini preseden buruk untuk AFC jika dibiarkan. Kami sudah mengajukan protes keras kepada AFC agar wasit diberikan sanksi,” imbuh Sumardji.

“Ada beberapa keputusan kontroversial yang kecenderungannya dibuat mengada-ada, sepertinya sudah ada pesan sponsor. Pesannya penalti dan kartu merah,” ucap Sumardji.

“Ini sangat-sangat mengkhawatirkan kalau orang seperti ini masih diberikan kepercayaan AFC untuk memimpin turnamen sebesar ini. Ini sangat mengecewakan, betul-betul merugikan Timnas Indonesia U-23,” terang Sumardji.

Mungkinkah Nasrullo Kabirov tidak lagi memimpin laga di Piala Asia U-23 2024? Mari kita tunggu. (**)

Comments are closed.