PSIS Mencari Alternatif Stadion Jika Sanksi Laga Kandang Tanpa Suporter Hingga Akhir Musim

32

Satubanten.com- CEO PSIS, Yoyok Sukawi, menyebut pihaknya tengah mencari alternatif stadion jika sanksi laga kandang tanpa suporter hingga akhir musim BRI Liga 1 2023/2024 tidak mendapatkan keringanan dari Komite Banding (Komding) PSSI.

“PSIS saat ini sedang mencari tempat untuk pertandingan karena mendapatkan hukuman menggelar laga tanpa penonton,” kata Yoyok Sukawi melalui keterangan resmi, Rabu (13/12/2023).

Alasan utama yang membuat PSIS harus mencari kandang lain ialah mahalnya biaya sewa Stadion Jatidiri.

“Beberapa alternatif seperti Magelang dan Solo menjadi opsi karena cukup berat menggelar pertandingan di Stadion Jatidiri lantaran harga sewanya mahal,” ujarnya.

“Selain itu, kami sebetulnya juga cukup menyadari bahwa Stadion Jatidiri saat ini fasilitasnya sudah luar biasa,” tambah lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah itu.

Meskipun demikian, Yoyok memastikan bahwa laga kandang terdekat saat menjamu Madura United tetap diselenggarakan di Stadion Jatidiri.

“Untuk pertandingan kandang terdekat melawan Madura United, kami akan tetap menyelenggarakannya di Stadion Jatidiri,” ujar Yoyok Sukawi.

“Walaupun tanpa penonton dan pendapatannya negatif, waktunya sudah mepet sehingga kami tetap berkomitmen untuk menggelar laga terdekat di Stadion Jatidiri,” ia melanjutkan. (**)

Comments are closed.