PSBS Biak Pastikan Satu Tiket Promosi Ke BRI Liga 1 Musim Depan

34

Satubanten.com- PSBS Biak menjadi satu dari dua tim yang sudah memastikan tiket promosi ke BRI Liga 1 musim depan. Tim yang dijuluki Badai Pasifik tersebut berhasil melaju ke babak final Pegadaian Liga 2 2023/2024 bersama Semen Padang.

Menariknya, ada cukup banyak eks bintang Timnas Indonesia yang membantu kelolosan PSBS Biak ke BRI Liga 1 musim depan. Mereka tak hanya berperan sebagai pemain, tetapi juga di posisi staf pelatih.

PSBS Biak memang dipimpin oleh Regi Aditya. Namun, pelatih asal Jawa Barat itu tak bekerja sendirian.

Ada dua eks bintang Timnas Indonesia yang membantu kinerjanya. Dua sosok yang dimaksud adalah Erol Iba dan Elie Aiboy.

Keduanya berperan sebagai asisten pelatih untuk membantu kinerja Regi Aditya. Kehadiran keduanya sangat membantu Regi, terutama dalam menyatukan skuad yang kebanyakan diisi pemain dari Pulau Papua.

Sementara itu, ada lima pemain PSBS Biak yang pernah berseragam Timnas Indonesia. Sebagian dari mereka memperkuat Tim Garuda di era yang berbeda.

Misalnya sang kapten, Ruben Sanadi yang memiliki 11 caps di Timnas Indonesia. Gelandang senior, Vendry Mofu juga tercatat empat kali membela Timnas Indonesia.

Selain itu, para pemain naturalisasi seperti Otavio Dutra, Osas Saha, dan Beto Goncalves juga pernah menjadi bagian dari Tim Garuda. Meski sudah uzur, ketiganya mampu memegang peran penting di PSBS. (**)

Comments are closed.