Progres Ketahanan Pangan Jajaran Kodim 0625/Pangandaran Gelar Panen Kacang Tanah Menggunakan Bios 44 DC

3

Satubanten.com – Dandim 0625/Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andriyanto, S.E melalui Koramil jajarannya melaksanakan kegiatan ketahanan pangan berupa panen kacang tanah, bertempat di Dusun Emplak RT 21/01 Desa Emplak Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran, Minggu (21/5/2023).

Ketahanan pangan yang dicanangkan Dandim 0625/Pangandaran dijajarannya telah membuahkan hasil diantaranya pada kesempatan ini Koramil 2505/Kalipucang melaksanakan panen kacang tanah dengan menggunakan pupuk Bios 44 DC.

Danramil 2505/Kalipucang Kapten Chb Sujono mengatakan program ketahanan pangan yang dilaksanakan Koramil 2505/Kalipucang digarap diatas lahan seluas 100 bata dengan ditanami kacang tanah dan jagung manis dengan melibatkan penggarap lahan yaitu mitra ketahanan pangan Koramil 2505/Kalipucang.

Disela-sela pelaksanaan panen Danramil menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini merupakan arahan dari pimpinan atas dalam rangka membantu meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Pangandaran khususnya di Kecamatan Kalipucang.

Tambahnya, “Kita berusaha membantu warga masyarakat untuk meningkatkan hasil panen kacang tanah dengan menggunakan bios 44, dan hasilnya cukup memuaskan disamping jangka panen relatif lebih cepat dan biji kacang di setiap rumpunnya lebih banyak dan isinya padat”, ujarnya.

Hadir pada kegiatan panen tersebut diantaranya Babinsa Desa Pamotan Serma Asep dan penggarap lahan mitra ketahanan pangan Koramil 2505/Kalipucang. (Dispenad).

Comments are closed.