Program Keahlian Akuntansi Dan Keuangan Lembaga ( AKL) SMK Negeri 5 Kota Serang Punya Program Unggulan Teaching Factory (TEFA)

132

Satubanten.com- SMK Negeri 5 Kota Serang merupakan sekolah pusat keunggulan yang ada di Kota Serang SMK Negeri 5 Kota Serang memiliki beberapa program keahlian Salah satunya yaitu akuntansi dan keuangan lembaga. Jurusan ini banyak diminati karena prospek karir yang luas bagi para lulusannya, karena didalam perusahaan pasti membutuhkan tenaga profesional akuntansi untuk mengelola keuangannya.

> Tidak hanya belajar di dalam kelas, siswa akuntansi dan keuangan lembaga juga didukung oleh adanya ruang Lab komputer akuntansi yang menyediakan fasilitas yang memumpuni untuk kegiatan belajar dan mengajar.

> Akuntansi dan keuangan lembaga di SMK Negeri 5 Kota Serang menggunakan software main your own bisnis atau MYOB serta Excel dalam pembelajaran akuntansi komputer lainnya.

> Selanjutnya jurusan akuntansi keuangan lembaga memiliki tefaa yang bernama Bisnis Center atau yang dikenal dengan nama BSC. Bsc menyediakan dua unit yaitu unit usaha dan unit simpanan.
> Unit koperasi simpanan yaitu unit yang menerima simpanan dari anggota koperasi. Simpanan ini dibagi menjadi 3 yaitu Simpanan Pokok (SP), Simpanan Wajib (SW), Simpanan Sukarela (SS).
> sedangkan unit simpanan adalah Unit yang mengelola uang dari simpanan koperasi agar menghasilkan laba dan nantinya akan dibagikan kepada anggota koperasi, biasanya kita sebut dengan SHU atau Sisa Hasil Usaha
> Jurusan akuntansi dan keuangan lembaga adalah salah satu jurusan yang sudah memiliki kerjasama

> Bergabunglah bersama kami di SMK 5 Kota Serang tempat belajar akuntansi terbaik untuk karir yang lebih baik

> Akuntansi Dan Keuangan Lembaga. “Pantang Pulang Sebelum Balance”. (sbs)

 

Comments are closed.