Prinsipal Utama Astragraphia, FUJIFILM Business Innovation Kembali Raih Peringkat Platinum EcoVadis untuk Kategori Sustainability

62

Singapura,Satubanten – FUJIFILM Business Innovation, prinsipal utama Astragraphia, kembali meraih peringkat Platinum EcoVadis untuk kategori sustainability periode tahun ketiga. Peringkat Platinum ini diberikan oleh EcoVadis, sebuah lembaga independen yang memberikan penilaian kinerja sustainability kepada 1% teratas dari 100.000+ perusahaan yang dinilai oleh EcoVadis.di seluruh dunia. Peringkat Platinum EcoVadis mengevaluasi kebijakan dan inisiatif perusahaan dalam empat kategori: Lingkungan, Ketenagakerjaan & Hak Asasi Manusia, Etika, dan Pengadaan Berkelanjutan. Lebih dari 100.000+ perusahaan di 200+ industri dan 175+ negara telah berpartisipasi dalam penilaian ini. Seluruh perusahaan global menggunakan evaluasi ini sebagai prasyarat dalam pemilihan pemasok mereka.

FUJIFILM Business Innovation unggul dalam kategori Lingkungan dan Pengadaan Berkelanjutan, dan pengakuan ini menegaskan upaya berkelanjutan perusahaan untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi semua orang. FUJIFILM Business Innovation telah mengembangkan teknologi untuk mengurangi konsumsi daya pada printer multifungsi dan printer fungsi sederhana berkontribusi pada masyarakat untuk dekarbonisasi dengan peningkatan kinerja hemat energi, termasuk pengembangan Super EA-Eco Toner*1 dengan kinerja peleburan suhu rendah.

Untuk membantu mewujudkan ekonomi sirkular (sistem ekonomi yang bertujuan untuk mengurangi limbah dan polusi dengan menggunakan sumber daya secara berkelanjutan), FUJIFILM Business Innovation menerapkan berbagai inisiatif, termasuk penggunaan kembali suku cadang bekas dan pengadaan berkelanjutan. Dalam hal penggunaan kembali suku cadang, FUJIFILM Business Innovation menilai kinerja dan keselamatan suku cadang bekas sebelum digunakan kembali. perusahaan ini juga telah meluncurkan seri ApeosPort-VI C RC, printer multifungsi digital berwarna dengan tingkat penggunaan kembali komponen daur ulang hingga 84%.

Dalam hal pengadaan berkelanjutan, FUJIFILM Business Innovation mempertimbangkan isu lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan (ESG) dalam proses pengadaannya. Perusahaan ini mengevaluasi mitranya atas inisiatif CSR mereka dan mengharuskan mereka untuk menyampaikan kebijakan CSR mereka. Karyawan yang yang memiliki spesialisasi dan sertifikasi dalam lingkungan dan sumber daya manusia juga dikerahkan ke pemasok perusahaan untuk mengevaluasi dan memberikan konsultasi mengenai peningkatan proses rantai pasokan mereka.

Berdasarkan rencana CSR Grup Fujifilm mengatakan bahwa “Rencana Nilai Berkelanjutan (SVP2030),” FUJIFILM Business Innovation akan terus menyelesaikan masalah sosial dengan menyediakan produk dan layanan inovatif serta memperkuat rantai pasokan perusahaan dalam hal lingkungan, etika, dan hak asasi manusia. FUJIFILM Business Innovation bertujuan untuk menjadi perusahaan yang lebih berkontribusi terhadap terwujudnya masyarakat berkelanjutan.

Sejalan dengan visi misi tersebut, Astragraphia sebagai distributor resmi FUJIFILM Business Innovation di Indonesiaberkomitmen untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan. Perusahaan ini telah menerapkan berbagai inisiatif untuk mengurangi dampak lingkungannya, seperti penggunaan energi ,, pengurangan emisi gas rumah kaca, dan pengelolaan limbah yang berkelanjutan. Astragraphia juga mendukung pemberdayaan masyarakat dan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Comments are closed.