Presiden RI Lantik Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono Sebagai Kasau

8

Satubanten.com- Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melantik Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono, S.E., M.M. sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) di Istana Negara, Jakarta. Jumat (5/4/2024).

Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono, S.E., M.M., dilantik berdasarkan surat Keputusan Presiden Nomor 20/TNI/Tahun 2024 tanggal 25 Maret 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Udara.

Marsekal Tonny menggantikan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., yang akan memasuki masa purna tugas pada April ini.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Keppres, kemudian penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan selanjutnya, Presiden Joko Widodo mengambil sumpah jabatan Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono, S.E., M.M., sebagai Kasau, dilanjutkan penandatanganan berita acara dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden RI yang diikuti oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

Turut hadir dalam pelantikan ini Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Pejabat Utama TNI AU. (Dispenau)

Comments are closed.