Presiden RI Joko Widodo, Perintahkan Ketum PSSI Menindaklanjuti Aduan Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan

15

Satubanten.com- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, untuk menindaklanjuti aduan dua ibu-ibu keluarga korban Tragedi Kanjuruhan. Kedua ibu itu sempat dihadang saat ingin menyampaikan aspirasinya di Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, Senin (24/7/2023).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Bey Machmudin mengatakan, Presiden Jokowi telah menerima laporan mengenai pesan yang akan disampaikan oleh kedua ibu tersebut. Keduanya diketahui meminta bertemu perwakilan liga atau PSSI untuk menyuarakan rasa ketidakadilan atas vonis ringan terkait Tragedi Kanjuruhan.

“Untuk itu, Bapak Presiden langsung meminta Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk menindaklanjuti aduan dari kedua ibu tersebut dengan segera,” kata Bey Machmudin dalam keterangannya, Selasa (25/7/2023).

Lebih lanjut, Bey menjelaskan, saat ibu-ibu tersebut menyampaikan aspirasi, Presiden Jokowi sudah tiba di Pasar Bululawang. Kepala Negara disebutnya sama sekali tidak mengetahui peristiwa tersebut.

“Saat ibu-ibu tersebut menyampaikan aspirasinya, seperti terlihat dalam video, Bapak Presiden sudah berada di dalam pasar dan tidak mengetahui peristiwa tersebut,” terang Bey. (**)

Comments are closed.