Presiden Jokowi Kunjungi Stadion Kanjuruhan, Minta Menteri PUPR Audit Bangunan

222

Satubanten.com- Presiden @jokowi memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan audit ke Stadion Kanjuruhan Malang.

Audit ini dilakukan untuk mengetahui kondisi kelayakan bangunan stadion yang berada di Kota Kepanjen, Kabupaten Malang. Hal ini dilakukan imbas dari kerusuhan yang terjadi pada saat Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

“Saya sudah memerintahkan kepada menteri PU untuk melakukan audit bangunan stadion ini dan bangunan terhadap seluruh stadion yang dipakai Liga 1, 2, dan 3,” kata Jokowi seusai meninjau Stadion Kanjuruhan Malang, pada Rabu siang (5/10/2022).

“Untuk memperbaiki baik pintu, pintu gerbang, posisi tempat duduk, pagar dan lainnya sehingga keselamatan penonton dan suporter itu yang utama,” tambah mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Audit disebut Jokowi, meliputi seluruh bangunan stadion, termasuk di antaranya lorong keluar pintu yang sempat memakan banyak korban jiwa, pada Sabtu malam (1/10/2022).

Presiden Jokowi menargetkan tim audit Stadion Kanjuruhan Malang sudah bekerja dalam waktu sebulan ke depan dan segera ada hasil, sama halnya dengan tim gabungan pencari fakta.

“Kalau tim gabungan independen satu bulan, tapi secepatnya, untuk audit stadion sama. GBK dengan penonton 80 ribu orang, dibuka 15 menit semua keluar. Standar itu yang harus kita miliki,” tukasnya. (**)

Comments are closed.