Presiden Jokowi Dorong Percepatan Integrasi Layanan Digital Nasional

12

Satubanten.com- Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas bersama jajarannya di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (25/03), untuk membahas transformasi dan keterpaduan layanan digital nasional.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Azwar Anas, mengungkapkan progres signifikan terkait hal tersebut dan menyebut bahwa Indonesia berada pada ambang sejarah baru dalam transformasi layanan digital. Hal ini disampaikan dalam keterangannya kepada awak media di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Anas menjelaskan bahwa Presiden Jokowi telah menetapkan prioritas pada sembilan layanan utama yang akan segera diintegrasikan dalam platform digital nasional yang dinamakan INA Digital, sebagai langkah besar menuju realisasi pemerintahan berbasis elektronik (e-government) yang efisien.

INA Digital, yang akan dikelola oleh Peruri, bertujuan untuk mengintegrasikan berbagai layanan pemerintah dalam satu portal, memudahkan akses bagi masyarakat, dan meningkatkan interoperabilitas antarkementerian dan lembaga. (BPMI Setpres)

Comments are closed.