Presiden Joko Widodo Tinjau RSUD Sibuhuan, Pastikan Pelayanan Kesehatan Optimal

12

Satubanten.com- Presiden Joko Widodo meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatra Utara, Jumat (15/3). Selain memastikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi masyarakat, Presiden Jokowi juga melihat proses pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang menurutnya sudah baik.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa RSUD Sibuhuan memiliki 17 dokter spesialis, lebih dari standar yang hanya tujuh. Namun, ia mengidentifikasi beberapa kekurangan seperti perlunya penambahan peralatan medis termasuk CT scan, mammografi, dan fasilitas kemoterapi, serta peningkatan kapasitas gedung dan ruangan.

Sejumlah pasien pengguna BPJS Kesehatan mengungkapkan kepuasan mereka terhadap layanan BPJS yang lebih efisien berkat sistem daring. Indah Simanjuntak dan Agnes Situmorang, misalnya, berbagi pengalaman tentang proses rujukan yang cepat dari puskesmas ke RSUD, dan menekankan bahwa layanan BPJS sangat membantu, terutama dalam hal biaya kesehatan. (**)

Comments are closed.