Presiden Joko Widodo Dorong Negara G7 Investasi Sektor Energi Bersih di Indonesia

132

Satubanten.com- Presiden Jokowi menghadiri KTT G7 sesi working lunch dengan topik perubahan iklim, energi, dan kesehatan, di Elmau, Jerman.

Dalam kesempatan tersebut, PresidenJokowii mengajak negara-negara G7 untuk berkontribusi memanfaatkan peluang investasi di sektor energi bersih di Indonesia.

Menurut Presiden Jokowi, potensi Indonesia sebagai kontributor energi bersih, baik di dalam perut bumi, di darat, maupun di laut, sangat besar. Indonesia membutuhkan investasi besar dan teknologi rendah karbon untuk mendukung transisi menuju energi bersih yang cepat dan efektif.

Presiden juga menyampaikan bahwa di Indonesia dan juga di negara-negara berkembang lainnya, risiko perubahan iklim sangat nyata apalagi Indonesia adalah negara kepulauan dengan 17.000 pulau. Risikonya bukan hanya mengganggu kesehatan, tetapi juga membuat petani dan nelayan dalam kesulitan.

Mengakhiri sambutannya, Presiden Jokowi meminta dukungan semua negara G7 untuk Presidensi Indonesia di G20 dan berharap dapat bertemu kembali di Bali. Dalam kegiatan tersebut turut mendampingi Presiden dalam sesi yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (**)

Comments are closed.