Presiden FIFA Gianni Infantino Menyebut Tragedi Kanjuruhan Sebagai Hari Tergelap Bagi Dunia Sepak Bola

202

Satubanten.com- Presiden FIFA Gianni Infantino menyebut Tragedi Kanjuruhan sebagai hari tergelap bagi dunia sepak bola. Insiden berdarah ini pun menjadi sorotan Internasional, tak terkecuali Infantino.

Ia mengatakan kerusuhan di Stadion Kanjuruhan dibuat kaget dengan adanya kejadian yang memakan banyak korban jiwa. Infantino pun mengatatkan bahwa sepak bola sedang mengalami hari tergelapnya, setelah  insiden di laga Arema FC vs Persebaya. Ia pun menyampaikan duka mendalam terhadap korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Ini adalah hari yang gelap untuk semua yang terlibat dalam sepak bola dan tragedi di luar pemahaman. Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini,” kata Infantino.

Infantino pun turut berbelasungkawa atas insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang.  Seperti diketahui, insiden kerusuhan hebat terjadi setelah laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Pada saat itu, Singo Edan -julukan Arema FC- harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 2-3.

Akibatnya, para pendukung yang tidak terima dengan hasil pertandingan menyerbu lapangan Stadion Kanjuruhan. Mereka juga sempat terlibat gesekan dengan petugas keamanan, hingga dikejar menuju tribun. (**)

Comments are closed.