Prajurit Yonif 328/Dirgahayu Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

14

Jakarta, Satubanten.com- Sebanyak 171 personel Yonif 328/Dirgahayu dan prajurit dari satuan TNI AD lainnya beserta personel Polri mengikuti Apel Siaga Pengamanan Pemilu 2024 yang diselenggarakan di Silang Monas, Jakarta Pusat (8/11/2023).

Apel Pengamanan tersebut dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M. Si., yang dilaksanakan serentak di seluruh Kotama jajaran TNI AD.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M. Si., menjelaskan tentang tujuan dari apel gelar pasukan ini adalah untuk memastikan kesiapsiagaan TNI AD dalam rangka pelaksanaan pengamanan Pemilu 2024.

“TNI AD siap memastikan keamanan dan kesuksesan Pemilu 2024 , dengan menjaga kondusivitas nasional dari potensi konflik dan disintegrasi bangsa akibat polarisasi,” kata KSAD.

KSAD juga memastikan komitmen TNI AD terhadap netralitas dalam tahun politik 2024 yang menurutnya adalah mutlak dan akan ada tindakan tegas terhadap prajurit yang melanggar komitmen ini sesuai dengan Undang Undang tentang TNI.

Kegiatan dilanjutkan Vicon antara Kasad kepada para Pangkotama Wilayah. Kemudian dilaksanakan deklarasi damai peserta pemilu 2024.

Setelah Kegiatan Apel selesai, Danyonif 328/Dirgahayu, Mayor Inf Ardiansyah Okta Putra Siregar, S.I.P. menegaskan kepada seluruh anggotanya agar tetap menjaga netralitas TNI dan memastikan Prajurit Yonif 328/Dirgahayu siap mengamankan seluruh proses pemilu sesuai dengan perintah dari Komando Atas.

“Yonif 328/Dirgahayu siap mengamankan seluruh proses Pemilu 2024 agar berjalan dengan damai. Persiapankan personel maupun perlengkapan yang akan digunakan selama proses pengamanan dan pedomani SOP yang berlaku guna pelaksanaan kegiatan yang optimal. ” Pungkas Danyonif 328/Dirgahayu. (Dispenad).

Comments are closed.