Prajurit TNI Bangun Jembatan Bailey Untuk Akses Batuan Kemanusiaan di Tanah Datar

11

Jakarta, – Bencana alam akibat banjir bandang lahar dingin Gunung Marapi pada hari Sabtu malam (11/5/2024) mengakibat terganggunya arus transportasi darat putus total begitu juga, akses dari Nagari Sungai Jambu Kec. Pariangan – Kab. Tanah Datar ke.desa lainnya.

Dandim 0307/Tanah Datar a.n. Letkol Inf Agus Prio Pujo Sumedi dalam keterangannya tertulisnya, Jumat (24/5/2024) mengatakan, tujuh jembatan yang terputus di Kabupaten Tanah Datar Sumbar yang merupakan akses jalan nasional, maka sangat diperlukan akses untuk penyaluran bantuan kemanusiaan.

“Sebanyak 1 SST personel Prajurit Yonzikon 12/KJ Menzikon/CRK dengan asitensi dari Pusat Zeni Angkatan Darat (Pusziad) diturunkan untuk membangun jembatan Bailey sejumlah 9 petak type 2-1 guna akses penyaluran ke lokasi bantuan kemanusiaan tersebut, ” tutur Dandim.

Kegiatan ini dilakukan dengan berkoordinasi secara melekat dengan Kodim dan pihak Pemda Tanah Datar dalam hal ini Dinas PUPR Kabupaten Tanah Datar.

Pelaksanaan Pemasangan Jembatan Bailley sejumlah (9) petak/segmen Type 2-1 dipimpin oleh Lettu Czi Suyatno (Pjs. Danki Bantuan) dan Letda Czi Utami (Danton Jalan Jembatan Kiban Yonzikon 12/KJ) serta sebagai tim asistensi di lokasi pemasangan yaitu Dandenzibang 5/I Padang Letkol Czi Theodurus Sambua, S.T.

Pemasangan jembatan bailley sejumlah sembilan petak/segmen type 2-1 telah selesai dilaksanakan dan dapat digunakan sebagai akses penyaluran bantuan kemanusian di Nagari Sungai Jambu dan desa di sekitarnya. (Dispenad)

Comments are closed.