Polsek Pagelaran Hadiri Upacara Tradisi Pembaretan di Pantai Tegalpak

17

Pandeglang, – Polsek Pagelaran Polres Pandeglang Polda Banten turut hadir dalam kegiatan Upacara Tradisi Pembaretan Dikjurta Infanteri Abit Dikmaba TNI AD Gel TA 2024 yang bertempat di Pantai Tegalpapak, Desa Tegalpapak, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang pada Minggu, 26 Mei 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, antara lain Kolonel Inf Didit Hari (Wadanrindam III/Slw), Mayor Inf Suhindra Giri (Wadanpuslatpur), Iptu Dasep (Kapolsek Pagelaran), Ipda Suparmin (Mewakili Kapolsek Panimbang), Peltu Lukman (Mewakili Danramil Labuan), Serka Yatno (Mewakili Danramil Pagelaran), Sertu Yudi (Mewakili Danramil Panimbang), serta pelatih dan pendukung Dodiklatpur, peserta upacara, orang tua/keluarga siswa, dan tamu undangan lainnya.

Upacara tradisi pembaretan ini merupakan bagian penting dari perjalanan hidup seorang prajurit Infanteri. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memupuk jiwa korsa dan menumbuhkan kebersamaan di antara sesama warga Korps Infanteri. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk karakter para prajurit Infanteri dan meningkatkan kemampuan mereka dalam setiap medan penugasan.

Dalam upacara ini, sekitar 60 siswa Dikjurta Infanteri mengikuti latihan Yuddhawastu Pramukha dan tradisi pembaretan dengan lancar dan aman. Kolonel Inf Didit Hari bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan ini.

Kehadiran Polsek Pagelaran dalam kegiatan ini merupakan wujud dukungan dan komitmen Polri dalam mendukung pembinaan generasi muda yang akan menjadi bagian dari kekuatan pertahanan negara di masa depan.(**)

Comments are closed.