Polsek Menes Tingkatkan Patroli Untuk Antisipasi Perang Sarung dan Sahur On The Road selama Bulan Ramadhan

7

Satubanten.com- Polsek Menes Polres Pandeglang, Polda Banten, siap mengantisipasi potensi perang sarung dan sahur on the road selama bulan Ramadhan dengan meningkatkan fungsi patroli untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayahnya, Rabu 13 Maret 2024.

Kapolsek Menes, AKP Hero, SH, menyampaikan bahwa pihaknya telah meningkatkan kewaspadaan terkait tradisi perang sarung dan sahur on the road yang beberapa tahun belakangan sering terjadi di bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada informasi terkait dengan perang sarung, balap liar, termasuk juga seperti kegiatan sahur on the road,” kata AKP Hero.

Dalam upaya mengantisipasi potensi kejadian negatif tersebut, Polsek Menes telah berkoordinasi dengan tokoh agama, masyarakat, dan pihak sekolah di Kecamatan Menes.

“Antara lain kita berkoordinasi dengan pihak sekolah, tokoh agama, dan masyarakat di Kecamatan Menes untuk mengantisipasi beberapa tradisi yang tidak baik tadi,” jelasnya.

Hero menambahkan bahwa imbauan telah disampaikan kepada masyarakat, terutama remaja, untuk tidak melakukan kegiatan sahur on the road atau perang sarung. Polsek Menes mengajak masyarakat untuk menjalankan kegiatan yang positif dan bermanfaat selama bulan Ramadhan.

“Kita mengimbau untuk melakukan kegiatan yang positif saat bulan Ramadhan ini,” pungkasnya.(**)

Comments are closed.