Polresta Serang Kota Siapkan 700 Personil Kawal Pilkada 2024

15

SERANG – Polresta Serang Kota telah menyiapkan sekitar 700 personil untuk pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal tersebut diutarakan Kapolresta Serang Kota Kombespol Sofwan Hermanto usai melakukan rapat Forkopimda di ruang kerja Walikota Serang, Rabu (29/05/2024).

“Kita telah persiapkan 700 personil baik yang di Polres dan Polsek jajaran, untuk pola pengamanan Pilkada”, tuturnya.

Kombespol Sofwan Hermanto juga menjelaskan saat melakukan pengamanan Pilkada Kota Serang berbeda dengan pola pengamanan Pilpres atau Pileg.

“Tentunya pola pengamanan Pilkada berbeda dengan Pilpres berbeda karena potensi kerawanan berbeda. Setiap area ada kantong-kantong suara yang berpotensi bersinggungan antar calon satu dengan yang lain”, jelasnya.

Ia menuturkan langkah-langkah yang akan dilakukan seperti memastikan para anggota bergerak sesuai dengan dan tugasnya masing masing.

“Dari 6 Kecamatan kita akan bagi 3 zona, 2 Kecamatan akan diawasi oleh Pamen berpangkat Kompol sebagai pendamping Kapolsek untuk memastikan setiap anggota yang di floating bergerak sesuai peran tugasnya,” jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya berita bohong atau hoax menjelang Pilkada Kota Serang.

“Kita harus sama-sama dewasa dan tidak mudah percaya kemudian menerima hoax. Serta setiap pendukung harus menyampaikan kebaikan bukan kekurangan,” imbaunya. (**)

Comments are closed.