Polres Pandeglang Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

15

Satubanten.com- Polres Pandeglang, Untuk mengetahui kemampuan fisik personil, Bag SDM Polres Pandeglang menyelenggarakan tes kesamaptaan jasmani berkala bagi seluruh personil Polres Pandeglang, Jumat (03 Maret 2023).

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah melalui Kabag SDM Polres Pandeglang Kompol Abul Mafahir menjelaskan, tes kesamaptaan ini kita lakukan secara periodik dan seluruh personil wajib mengikuti kegiatan ini karena akan di nilai dan nilai tersebut dapat menentukan karir personil kedepannya.

“Setiap anggota Polri untuk menentukan karir, kenaikan pangkat dan menempati jabatan tertentu ada beberapa penilaian yang harus baik, di antaranya nilai kinerja / SMK , nilai fisiologi dan nilai kesamaptaan,” ucap Abul.

“Jika nilai tersebut buruk maka akan menghambat karir personil baik di jenjang pangkat ataupun menempati jabatan tertentu,” ungkapnya.

“Untuk nilai kesamaptaan sendiri kita mengelompokkan berdasarkan golongan umur dan kegiatan ini kita selenggarakan tiga gelombang mulai dari hari Jumat tanggal 03 Maret 2023 sampai dengan hari Rabu 08 Maret 2023.” Tutup Kabag SDM. (Sbs/HumasPolresPandeglang)

Comments are closed.