Polisi Tangkap WN Korea Selatan Terkait Meninggalnya Petugas Imigrasi di Apartemen

10

Tangerang, SatuBanten – Jajaran Polda Metro Jaya menangkap seorang warga negara asing (WNA) asal Korea Selatan (Korsel) yang diduga sebagai pelaku pembunuhan petugas Imigrasi di Tangerang.

Kombes Hengki Haryadi selaku Dirreskrimum Polda Metro Jaya mengatakan terduga pelaku WNA Korsel itu berinsial KH. Seperti diketahui jika petugas Imigrasi inisial TS diduga tewas lantaran terjatuh dari lantai 19 apartemen itu. Namun polisi melakukan penyelidikan mendalam, jika korban ada indikasi tewas karena dibunuh oleh pelaku.

“Saat ini kami sudah amankan terduga pelaku. Terduga KH pelaku WNA Korea Selatan,” ujar Hengki Haryadi, kepada wartawan, Jumat.

Pelaku, kata Hengki, sempat melawan saat dilakukan penangkapan dan mengurung diri di kamar. KH juga sempat mengancam petugas keamanan atau satpam dengan senjata tajam (sajam).

“Kejadian sekira pukul 03.00 dini hari. Kemudian terduga pelaku baru bisa diamankan pukul 08.00,” ucapnya.

Hengki mengatakan, tim gabungan kolaborasi interprofesi saat ini masih melakukan pendalaman terkait kejadian tersebut.

“Kami sedang dalam penyelidikan, apakah ini merupakan terkait dengan pembunuhan atau homicide atau apakah bunuh diri, apakah kecelakaan dan sebagainya masih dalam penyelidikan,” tutur dia.

Hengki menuturkan, pelaku sudah dibawa ke Polda Metro Jaya guna diperiksa secara intensif.

“Saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, untuk melihat apa motif dan bagaimana fakta di lapangan,” katanya.   (***)

Comments are closed.