Pohon Hayat Resmi Dipilih Sebagai Logo Ibu Kota Nusantara Atau IKN

17

Satubanten.com- Pohon hayat resmi dipilih sebagai logo Ibu Kota Nusantara atau IKN. Hal tersebut diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat peluncuran logo IKN di Istana Negara, Jakarta. Pohon Hayat merupakan karya dari Aulia Akbar yang mengambil tema filosofi pohon kehidupan.

“Logo yang terpilih bertema pohon Hayat yang di desain oleh Aulia Akbar. Pohon Hayat adalah pohon kehidupan dan kita semuanya berharap logo pohon hayat ini akan menginspirasi IKN untuk menciptakan tempat kehidupan baru bagi kita semuanya, yang menjadi sumber kehidupan bagi seluruh masyarakat Indonesia nantinya,” kata Jokowi, Selasa (30/5/2023).

Logo pohon hayat diyakini memiliki filosofi yang sejalan dengan semangat pembangunan IKN, menumbuhkan rasa bangga dengan jati diri bangsa sebagai negara besar, sebagai bangsa yang besar, bangsa yang majemuk dan menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga alam dan juga lingkungan beserta ekosistemnya.

“Hal ini memperkuat ikhtiar usaha kita bersama untuk berkontribusi bagi percepatan pembangunan ibukota Nusantara kita, ibukota masa depan Indonesia,” ungkap Jokowi.

Jokowi percaya, IKN akan tumbuh seperti ibu kota negara lainnya di dunia yang terpisah dengan kegiatan kota metropolisnya, seperti Amerika Serikat New York dan Washington DC, lalu Australia Sydney, ada Canberra.

“Di sini (Indonesia) ada Jakarta dan ada Nusantara. Jadi ini negara besar, negara besar, bangsa besar,” tutup Jokowi. (**)

 

Comments are closed.