PLTU Banten 2 Labuan Salurkan Ribuan Liter Air Bersih di Kecamatan Pagelaran dan Patia

48

Satubanten.com- Dampak dari kemarau panjang melanda wilayah Kabupaten Kabupaten Pandeglang dan sekitarnya, dan dengan keadaan itu untuk wilayah Kecamatan Pagelaran dan Kecamatan Patia krisis akan air bersih, berdasarkan informasi yang didapat dilapangan.

Maka dari itu pihak PLTU Banten 2 Labuan melalui CSR dan bekerja sama dengan pihak lain salurkan ribuan liter air bersih ke dua wilayah Kecamatan tersebut, berdasarkan pantauan pada jumat, (1/9/2023).

Sementara itu Senior Manager PLTU Banten 2 Labuan bernama Wisnu Kurniawan saat ditemui menuturkan, bahwa hari ini ada kegiatan melepas pemberian air bersih kepada masyarakat.

Masih dikatakan Wisnu, kegiatan ini berkolaborasi dengan HMI Cabang Pandeglang dibantu juga oleh Perumdam Tirta Berkah Pandeglang serta BNPB untuk kecamatan pagelaran dan kecamatan patia sebagai penyangga PLTU Banten 2 Labuan.

“Untuk jumlah air bersih itu ada sekitar 20.000 liter bisa dimanfaatkan oleh 1.470 KK untuk warga yang tersebar di wilayah Kecamatan Pagelaran dan Kecamatan Patia,” terangnya.

“Selain itu di dua kecamatan itu mengalami kekeringan panjang, dikhawatirkan dengan keadaan itu bisa menimbulkan gangguan kesehatan bagi masyarakat, bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian dan kemanusiaan serta tanggung jawab sosial dan lingkungan pihak Indonesia Power atau PLTU Banten 2 Labuan kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.

“Berharap dengan adanya bantuan air bersih itu, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak kekeringan dan masyarakat bisa tetap sehat dengan adanya bantuan air bersih ini,” tuturnya.

“Insya Allah program bantuan ke masyarakat atau CSR bukan hanya bentuk air bersih aja tapi dalam bentuk lainnya, yang kita kelola secara berkala atau berkelanjutan sesuai dengan program -program yang telah disusun,” pungkasnya. (Sbs)

Comments are closed.