PLN Jalin Sinergitas Dengan TNI AD

11

Jakarta, – PLN memperkuat sinergi dengan TNI Angkatan Darat terkait peningkatan keandalan sistem ketenagalistrikan. Penguatan kerja sama ini ditandai dengan Penandatanganan Pakta Komitmen PLN-TNI AD tentang Dukungan Penguatan Pembinaan Teritorial di Kantor Pusat PLN, Jakarta pada Selasa 19 April 2022.

Penandatanganan Pakta Komitmen Bersama ini akan mendukung kegiatan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan dalam batas tanggung jawab, wewenang, kapasitas dan kompetensi yang dimiliki oleh PLN dan TNI AD.

Komitmen dukungan penguatan dari TNI AD diharapkan dapat memberikan masukan-masukan kepada PLN terkait keandalan sistem ketenagalistrikan. Menurutnya, dalam hal ketenagalistrikan mulai dari pembangkitan sampai dengan distribusi PLN memang ahlinya.

“Tetapi dalam hal bentang budaya, maupun sosial politik, PLN membutuhkan bantuan. Dengan dukungan dari TNI AD, saya percaya yang tadinya gelap bisa jadi terang,” ungkap Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, TNI AD sebagai alat negara tidak hanya bertugas operasi militer saja. TNI AD juga bertugas untuk mengamankan pembangunan Nasional.

“Apapun yang menjadi kesulitan rakyat, TNI harus hadir menjadi solusi melalui setiap kegiatan, Semoga kegiatan PLN lebih efektif dan dapat saling mendukung. Sehingga semua berjalan sesuai tujuan yang diharapkan,” ucapnya. (sbs/mhs)

Comments are closed.