PJ Gubernur Banten Kaget Dirinya Dituduh Endorse Caleg DPR RI

29

Serang, SatuBanten – Pj Gubernur Banten Al Muktabar, mengaku kaget dirinya diberitakan mempromosikan Bacaleg DPR RI asal Partai Nasdem, Furtasan Ali Yusuf, dalam sebuah acara resmi pemerintahan.

Al Muktabar mengaku kala itu memperkenalkan Furtasan Ali Yusuf yang hadir, mewakili Ketua DPRD Banten. Dia mengklaim memiliki bukti rekaman kalau dirinya tidak mempromosikan Bacaleg DPR RI tersebut.

Pj Gubernur memperkenalkan Furtasan Ali Yusuf layaknya mengenalkan pejabat lainnya yang hadir pada malam itu.

“Saya heran, menjadi hal yang di luar dari konteks yang sesungguhnya gitu, kecuali saya mempromosikan atau menyebutkan nama partai. Tidak ada saya mempromosikan, kalau pun mempromosikan mengajak memilih, menunjuk nama partai, kan ada definisi nya,” ujar Al Muktabar, Jumat, (20/10/2023).

Al Muktabar selaku Pj Gubernur Banten mengaku hingga saat ini dia belum dipanggil Bawaslu untuk dimintai keterangan, atas dugaan mempromosikan Bacaleg DPR RI. Dirinya mengaku tidak memiliki masalah usai menyebut kehadiran Furtasan Ali Yusuf di acara resmi pemerintahan Festival Surosowan Banten.

“Tidak ada, kan apa masalahnya gitu, kan saya sudah bilang, bahwa itu acara resmi dan saya tahu beliau hadir mewakili Ketua DPRD, kan kita kenalkan. Biasa juga yang lain, jadi tidak ada saya mendorong untuk apa ini-itu, enggak ada, saya lebih ke normatif gitu,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, diduga dengan sengaja mempromosikan Bacaleg DPR RI Dati Partai Nasdem, bernama Furtasan Ali Yusuf. Dugaan Endorse itu dilakukan dalam forum resmi, digelaran Festival Surosowan Banten, pada Kamis malam, 12 Oktober 2023.

Pj Gubernur Banten juga menerangkan kalau kehadiran Furtasan Ali Yusuf ke acara tersebut, mewakili Ketua DPRD Banten, Andra Soni. Furtasan merupakan anggota DPRD Banten saat ini, asal Partai Nasdem. (***)

Comments are closed.