Pj. Bupati Lebak Pimpin Rapat Pelaksanaan Program KLASIK

19

Lebak,- Menyongsong pelaksanaan gebyar Kolaborasi Lebak Atasi Stunting, Inflasi dan Kemiskinan Ekstrem (KLASIK) Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Lebak, Pj. Bupati Lebak, Iwan Kurniawan pimpin rapat persiapan pelaksanaan program KLASIK bersama OPD Kabupaten Lebak dan Beberapa stakeholder baik pusat maupun vertikal. Bertempat di Ruang Rapat Terbatas Setda Lebak, Selasa ( 30/04/2024)

Pada kesempatan tersebut Pj. Bupati Lebak Iwan Kurniawan menyampaikan Pemkab Lebak meminta kepada pihak terkait dukungan serta bimbingan dan upaya strategis yang harus dilakukan Pemkab Lebak dalam mengatasi stunting, inflasi serta kemiskinan ekstrem di Kabupaten Lebak.

“Kami Pemerintah Kabupaten Lebak mohon dukungan serta pembinaan dari Kementerian Pusat dan Vertikal terkait kebijakan dan langkah strategis seperti apa yang harus kami lakukan untuk mengatasi percepatan penurunan stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrem yang terintegrasi” Ucap Iwan

Menanggapi hal tersebut Perwakilan Bappenas RI Tubagus Ahmad Choesni mengatakan apresiasi atas upaya Pemkab Lebak dalam mengatasi stunting inflasi dan kemiskinan ekstrem, Ia menyarankan agar Pemkab Lebak memperhatikan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Penurunan Stunting serta pemutakhiran data sesuai kondisi terkini di lapangan, melalui kunjungan, wawancara, dan observasi keluarga sasaran.

Selanjutnya, Analis Kebijakan Ahli Madya Partisipasi Masyarakat dan Informasi Pembangunan Daerah Direktorat PEIPD Ditjen Bina Bangda Kemendagri, Rendy Jaya Laksamana menyampaikan siap mendukung program pelaksanaan gebyar KLASIK tersebut, dirinya menyebut kebijakan pemerintah daerah dalam mengatasi stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrem merupakan arahan dari pemerintah nasional sehingga harus menjadi perhatian dan penanganan khusus.

Menurutnya upaya yang dilakukan Pemkab Lebak dalam pengendalian stunting, inflasi dan kemiskinan ekstrem terintegrasi melaui program pelaksanaan gebyar KLASIK ini sangat baik dan bisa menjadi contoh untuk daerah lain. (**)

Comments are closed.