Pj. Bupati Lebak Pimpin HUT Ke 75 HBN Tingkat Kabupaten Lebak

20

Lebak,Satubanten – Pemerintah Kabupaten Lebak menggelar Upacara Hari Bela Negara Tingkat Kabupaten Lebak Tahun 2023 pada Senin (18/12/2023), bertempat di Lapangan Apel Setda Kabupaten Lebak.

Penjabat Bupati Lebak, Iwan Kurniawan bertindak sebagai Pembina Upacara.

Dalam amanatnya Iwan menuturkan Bela Negara adalah sebuah tekad, sikap, perilaku dan tindakan warga negar, baik perseorangan maupun kolektif untuk menjaga kedaulatan negara, keutuhaan wilayah, dan keselamatan bangsa dan negara yang dijiwai kecintaannya kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD RI Tahun 1945 dari ancaman.

“Melalui peringatan ini, mari kita teguhkan niat bahwa membela negara adalah upaya bersamma yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa, seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan bela negara” Ujar Iwan.

Ia melanjutkan, upaya Bela Negara adalah kewajiban dasar manusia sekaligus kehormatan bagi setiap warga negara yang dilaksanakan dengan penuh kesadaran, tanggung jawab, dan rela berkorban dalam pengabdian kepada negara dan bangsa.

“Kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang, oleh karena itu kita harus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing serta memiliki kesadaran bela negara” Turunya.

Pada kesempatan itu, Iwan juga mengajak kepada seluruh ASN untuk selalu tetap menjaga Netralitas ASN pada Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 karena ASN memiliki peran yang sangat krusial dalam menjaga netralitas dan profesionalisme dalam proses Pemilu dan Pemilihan 2024 serta dalam memastikan kelancaran demokrasi di Kabupaten Lebak dan bersama-sama berkomitmen untuk mengawal netralitas tersebut.

Comments are closed.