Pj. Bupati Lebak Melepas Kontingen Kab.Lebak Pada POPDA XI Provinsi Banten

20

Lebak,- Kontingen Kabupaten Lebak pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Ke XI Tingkat Provinsi Banten secara resmi dilepas Pj. Bupati Lebak Iwan Kurniawan, bertempat di Pendopo Kabupaten Lebak, Sabtu (08/06/2024). POPDA merupakan kegiatan multi event tingkat pelajar yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali, dan tahun ini pelaksanaan POPDA dilaksanakan di Kota Tangerang pada tanggal 8-13 Juni 2024, dan diikuti oleh delapan kabupaten/kota Se-Provinsi Banten.

Pada pelaksanaan POPDA Ke XI Tahun 2024, Kabupaten Lebak mengirim kontingen sebanyak 300 orang yang terdiri dari 227 Atlet, 49 Pelatih dan 24 Official, untuk mengikuti 21 cabang olahraga dari 25 cabang olahraga yang dipertandingkan, diantarnya cabor atletik, bola basket, bola voli indoor, bola voli pasir, bulutangkis, dayung, gulat, judo, karate, kempo, menembak, panahan, pencak silat, renang, senam, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, tenis meja, tenis lapangan serta tinju.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dispora, Asep Komar Hidayat saat acara pelepasan POPDA ke XI tingkat Provinsi Banten, dengan target kontingen pada peringkat ke-6 Se-Provinsi Banten.

“Target POPDA ke XI tahun ini yaitu perolehan medali sebanyak 25 medali emas, 28 medali perak dan 37 medali perunggu, target ini berdasarkan pemetaan potensi dari para pembina, dari hasil kejuaraan yang pernah diikuti baik itu kejurda maupun kejurnas, dan kompetisi lain pada 2023 dan 2024 serta hasil try out yang pernah kami ujikan” Ucap Asep

Dalam sambutan Pj. Bupati Lebak, Iwan Kurniawan mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada pembina dan pihak yang terlibat pada kegiatan POPDA tersebut, serta memberikan arahan dan motivasi kepada para atlet untuk tetap semangat dan menjunjung tinggi sportifitas dalam memaksimalkan target pada pertandingan POPDA tersebut.

“Mudah-mudahan apa yang diinginkan kita semua dalam memaksimalkan target yang lebih dari pada tahun lalu, peringkat kesatu, kedua, dan ketiga mudah-mudahan diberkahi Allah SWT. Dan mudah-mudahan terwujud. Tentunya dengan semangat dan perjuangan adik adik sangat penting untuk mencapai target”.Ucap Iwan. (**)

Comments are closed.