Pj. Bupati Lebak Hadiri Pembukaan Gelar TTG Ke XVIII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2024

18

Lebak,- Dalam rangka meningkatkan nilai produktifitas ekonomi masyarakat, Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Banten menggelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke XVIII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2024 dibuka secara resmi oleh Pj. Gubernur Banten Almuktabar. Dihadiri Penjabat (Pj.) Bupati Lebak Iwan Kurniawan. Bertempat di Alun-alun Kabupaten Lebak, Selasa (07/05/2024)

Penyelenggaran TTG ini dilaksanakan berjenjang setiap tahun dan kali ini Kabupaten Lebak sebagai tempat penyelenggaraan TTG tingkat Provinsi Banten Tahun 2024, dan diikuti oleh Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten

Dalam Sambutannya Pj. Bupati Lebak Iwan Kurniawan menyampaikan penyelenggaraan Gelar TTG sebagai langkah strategis dalam pemberdayaan masyarakat untuk berinovasi dan meningkatkan kreatifitas sehingga menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan aspek lingkungan hidup.

“ Gelar Teknologi Tepat Guna diselenggarakan dengan pertimbangan bahwa dalam rangka mempercepat pemberdayaan masyarakat, diperlukan upaya penyebarluasan informasi Teknologi Tepat Guna dengan mempertimbangkan prinsip kemitraan terpadu, potensi sumber daya alam, berwawasan lingkungan, memberdayakan masyarakat dan meningkatkan peran serta masyarakat setempat. Sehingga menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan aspek lingkungan hidup” Ucap Iwan

Senada disampaikan Pj. Gubernur Banten Almuktabar dalam kehidupan sehari hari kita tidak terlepas dari penggunaan teknologi dengan demikian pemerintah terus menerus menggiatkan dan hadir dalam rangka mentransformasi berbagai hal termasuk teknologi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarkat, dan berharap dengan adanya TTG ini pula nilai ekonomi masyarakat semakin bertambah.

“ Dimomen yang berbahagia ini kita mentransformasi TTG, TTG ini pada dasarnya dipersipakan terhadap hal-hal yang masyarakat bisa menggunakan, memanfaatkannya secara langsung dan dengan TTG ini, maka kita berharap ada nilai tambah besar khususnya bagi kegiatan yang memiliki ruang ekonomi produktif” . pungkasnya. (**)

Comments are closed.